Connect with us

Amalan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Seputar Properti

Amalan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

berdoalah selalu

Dahulu Nabi shallallahu’alaihi wa sallam beri’tikaf dan meningkatkan ibadahnya di malam-malam terakhir bulan ramadhan. Sebagaimana beliau juga membangunkan keluarganya untuk bersama sama beribadah di malam-malam tersebut.

Beliau tidak menyibukkan diri dengan mengidentifikasi ciri-ciri kedatangan malam lailatul qadar. Beliau lebih memilih untuk meningkatkan amalam di kesepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan. Dengan demikian dapat dipastikan bahw beliau telah beramal hingga maksimal di malam lailatul qadar yang jatuh pada salah satu malam dari kesepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan.
.
Itulah pesan yang Beliau sampaikan melalui sabdanya:
.
فَمَنْ كَانَ مُتَحَرِّيَهَا فَلْيَتَحَرَّهَا مِنَ العَشْرِ الأَوَاخِرِ
.
“Barang siapa dari kalian mencari lailatul qadar, hendaknya ia mencarinya di sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan” ( Muttafaqun alaih)

Fajar (Al-Fajr):1 – Demi fajar,
Fajar (Al-Fajr):2 – dan malam yang sepuluh,

Alloh bersumpah di dalam ayat diatas sebagai salah satu sumpah Alloh.

dan Allah berfirman juga didalam Surat 97.

Kemuliaan (Al-Qadr):1 – Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan.

Kemuliaan (Al-Qadr):1 – Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan.

Kemuliaan (Al-Qadr):2 – Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?

Kemuliaan (Al-Qadr):3 – Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.

Kemuliaan (Al-Qadr):4 – Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.

Kemuliaan (Al-Qadr):5 – Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.*

Inilah malam yang dahsyat sahabat ku,
Rasulullah SAW Masuk Ke GOA KEAJAIABAN. 10 hari terkahir mengencangkan ikat pinggangnya, meninggalkan keluarganya masuk ke masjid pada 10 terakhir Ramadhan.

ini adalah malam lebih baik dari 1000 bulan. sama seperti ibadah 83 tahun.

Maka dari itu sahabatku, manfaatkan Ramadhan 1441 H ini jangan biarkan berlalu malam Lailatul Qodar yang mulia ini.
ayo Muliakan malam nya tidak tidur dimalam lailatul qodar, jangan sampai sia siakan energi baik malam ini, ketika ruh Al-Quran ini turun menjadi energi dahsyat kedepan di 11 bulan akan yang akan datang, karna malam nya kita fokus beribadah kepada Alloh Untuk meraih keajaibannya.

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan malam lailatul qodar

1 Masuk dalam goa keajaiban
Gua itu bisa berarti masjid, gua itu bisa berarti sang hamba menggelar sajadah di rumah, gua itu Anda bisa baca Quran, gua itu bisa berarti anda menyendiri, keluar dari semua aktivitas-aktivitas dunia, masuk ke dalam masjid Alloh Subhanahu Wa Ta’ala

  1. Jaga lisan-lisan kita jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak positif, dimalam ini sampai besok selesai khotib berkutbah ini kalau malam Jumat, hati-hati kita update status, komen, baik di WhatsApp, di Facebook, di Instagram, dengan kata-kata yang tidak positif. Dan jangan sampai Anda membaca kata-kata yang tidak positif, seperti status yang dikirimkan di WhatsApp grup, maupun di Facebook-Facebook teman Anda.

Ketika Anda masuk ke gua keajaiban, matikan semua akun akun sosial media Anda. Anda fokus ke gua keajaiban.

  1. Perbanyak doa-doa yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam

Beliau radhiyallahu ‘anha berkata,

قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ « قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى »

”Katakan padaku wahai Rasulullah, apa pendapatmu, jika aku mengetahui suatu malam adalah lailatul qadar. Apa yang aku katakan di dalamnya?” Beliau menjawab,”Katakanlah: ‘Allahumma innaka ‘afuwwun karim tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’ (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku.
(HR Tirmizi)

Perbanyak doa ini 100x sampai 1000x walaupun tidak ada target tapi perbanyak doa ini di malam lailatul qodr.

Kemudian doa yang lainnya seperti khairurroziqin.

قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Isa putera Maryam berdoa: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama”.

Doa ini memudahkan kita untuk mendapatkan rezeki di dunia maupun di akhirat, rezeki bukan hanya uang, rezeki juga kesehatan, kebahagiaan keluarga yang Samawa, anak sholeh dan sholehah, juga kenikmatan ibadah, itu adalah rezeki yang luar biasa, maka kita minta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala di malam ini supaya Allah memberikan rezeki yang kita doakan di atas.

  1. Lakukan Garputala
    Lakukan garputala semua persoalan-persoalan kita di malam ini, Lakukan semuanya, rinci, mulai dari sekarang tulis persoalan-persoalan apa yang Anda hadapi, persoalan yang anda belum selesai, mungkin dengan orangtua, mungkin dengan anak-anak anda, mungkin dengan tetangga, mungkin dengan suami atau istri, mungkin dengan kawan bisnis kita, mungkin target goal setting anda di bulan-bulan berikutnya, lakukan saja garputala ini.
    Dan buka satu persatu dan nikmati ayat-ayat yang terbuka ditulis lalu zikirkan.
  2. Solah Sunnah
  • Sholat Hajat untuk mendapatkan malam lailatul qadar*
    Sebelum sholat anda meminta dalam hati, meminta kepada Alloh, berdoa kepada Alloh, ya Alloh kalau malam ini malam Lailatul Qadar, mudahkan saya untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar ini ya Allah.
    lalu niat sholat hajat 2 rakaat.
  • Sholat hajat lagi ke 2 untuk Persoalan kita*
    Meminta untuk keinginan dan persolan anda belum selesai.
    sebenyak mungkin hajat-hajat anda.
  • Sholat Taubat :
    Untuk dosa-dosa kita*
    Dosa-dosa kita untuk suami/istri
    atau orang tua dan barangkali punya masalah dengan kawan bisnis anda yang di sebutkan diatas.

6 Baca Al-Quran.
Perbanyak Baca Quran, Target kan sebanyak mungkin tambahkan.

  • Sholawat nabi.
  • Istigfar.

Semoga Anda mendapatkan Malam Lailatul Qodr di Romadhon tahun ini

Semoga bermanfaat.
wassalamualaikum warohmatullah wabarkatuh

Comments

comments

Artikel lain di Seputar Properti

To Top