Connect with us

Bulan Puasa Terasa Lebih Nikmat Kalo Kamu Lakuin Kegiatan Ini

Tips & Trik

Bulan Puasa Terasa Lebih Nikmat Kalo Kamu Lakuin Kegiatan Ini

Pria Al Quran Meja

Ketika bulan puasa tiba, waktu terasa berjalan sedikit lebih lambat dari biasanya. Ingin rasanya cepat-cepat adzan maghrib tiba. Nah, biar waktu tidak berasa lama, mending kamu lakuin beberapa kegiatan ngabuburit yang bermanfaat kayak gini.

1. Biar jiwa dan raga makin tenang, mending tadarusan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

shutterstock 732956353

Kegiatan ngabuburit yang satu ini bisa dibilang bisa jadi ladang pahala kamu banget nih. Tadarusan alias membaca Al Qur’an ini bisa kamu lakukan bersama keluarga atau teman kamu sebelum menanti adzan maghrib di rumah.

2. Lebih baik buka bareng bersama keluarga!

Biasanya kalo udah pertengahan bulan puasa, udah mulai banyak nih yang ngajakin buka puasa bersama. Mulai dari teman SMP, SMK bahkan teman kuliahan. Tapi lebih seru lagi jika kita buka puasa bersama keluarga, selain karena rutinitas pekerjaan yang sibuk, momen seperti ini menjadi yang sangat penting.

3. Berbagi takjil gratis untuk orang yang membutuhkan bisa juga jadi tambahan tabungan pahala kamu!

Kalo kamu mau ngadain kegiatan sosial yang bermanfaat sekaligus dapat pahala, bagi-bagi takjil gratis untuk orang yang membutuhkan, bisa jadi salah satu pilihan yang tepat bareng teman atau kelompok organisasi kamu untuk saling berbagi dan peduli sesama.

Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan bermanfaat yang  bisa kamu lakukan saat di bulan Ramadhan. Daripada cuma nunggu adzan maghrib tiba cuma sambil tidur-tiduran atau wara-wiri gajelas, mending cari kegiatan yang bisa bikin pahala kamu bertambah.(PW)

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik

To Top