Connect with us

Cara cek kavling yang baik dan benar

Seputar Properti

Cara cek kavling yang baik dan benar

kv1 sebuah tanah kavling dengan tanda tanah yang dijual

Berbeda dengan tanah biasa, ketika membeli tanah kavling kamu harus memiliki trik tersendiri. Oleh karena itu, berikut ini Kami akan membagikan tips dan trik yang harus kamu perhatikan sebelum membeli tanah kavling agar kamu tidak menyesal di kemudian hari. Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

  1. Periksa secara langsung lokasi tanah kavling tersebut. Pastikan bahwa memang benar kawasan tanah kavling tersebut berada di kawasan yang menjanjikan, baik untuk investasi properti ataupun untuk dihuni.
  2. Apabila tanah yang akan kamu beli dulunya merupakan lahan persawahan, biasanya risiko yang didapat adalah airnya akan berbau besi. Dengan demikian kamu bisa mempertimbangkannya kembali. Risiko lain yang bisa kamu petakan adalah soal keamanan lingkungan serta akses strategis dari lokasi tanah kavling yang sedang kamu incar.
  3. Pastikan tanah kavling yang kamu beli memiliki potensi pengemabangan harga jual yang menjanjikan.
  4. Pastikan tanah yang kamu hendak kamu beli memiliki sertifikat tanah yang belum berpindah tangan. Selain itu, pastikan juga tanah tersebut tidak sedang berada dalam sengketa tanah. Jika pihak pengelola mengakui sertifikat tengah diproses, langsung cek ke kelurahan mengenai surat keterangan pendaftaran tanah kavling tersebut.
  5. Dengan mengetahui batas tanah kavling, kamu pun jadi punya pedoman mengenai luas tanah yang bisa kamu gunakan.
  6. Dalam proses pembelian tanah kavling ini adalah membuat surat akad jual beli sesuai ketentuan yang berlaku. Namun, jangan khawatir karena biasanya pembuatan akad jual beli tanah akan dibantu oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah atau PPAT.
  7. Cek website raudhohproperti.com untuk membeli tanah yang anda inginkan.

Comments

comments

Continue Reading
Baca juga...

Artikel lain di Seputar Properti

Pilihan Editor

To Top